RSS

SEMAKIN SUKSES SEMAKIN DEKAT PADA ALLAH

16 Apr

SEMAKIN SUKSES SEMAKIN DEKAT PADA ALLAH

Oleh : Ichsanuddin

        Kenikmatan yang kita terima sebenarnya adalah amanat dari Allah SWT, kita harus waspada dengan yang namanya nikmat, karena bisa jadi nikmat adalah ujian dari Allah SWT yang berupa kesenangan dunyawiyah. Banyak terjadi awalnya ada orang yang selalu berdoa siang dan malam serta penuh dengan keprihatinan hidup, namun setelah Allah memberikan nikmat, berupa harta benda dan segala macam fasilitas kehidupan, rumah, mobil dan para pembantu, sehingga rumahnya mirip dengan sebuah kerajaan, apa yang terjadi, orang tersebut melupakan Allahh SWT.

       Mari kita memcermati sebuah surat dari Al-Qur’an, yaitu surat An-Nasr : Idza ja a nasrullahi wa al-fathu (ketika pertolongan Allah dan kemenangan (fath) sudah tiba). pada saat kemenangan ummat Islam atau (fathu makkah), banyak para sahabat yang lupa diri, karena terlena dengan kemenangan yang telah dicapai ummat Islam. Atas dasar ini maka Allah, melengkapi di akhir surat tersebut dengan ayat ” fasbbih bihamdi rabbika wa staghfirhu ” ( bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu serta minta Ampunlah kepada Allah SWT).

       Secara tekstual memang ayat tersebut bercerita tentang fathu makkah, namun kita bisa mengambil analogi makna yang bermanfaat dibalik kemenangan umat Islam tersebut, bahwa secara mikro setiap orang yang telah mencapai kejayaan kehidupan berupa harta yang melimpah, maka sudah selayaknya dan harus mendekat dan bahkan harus lebih dekat dengan Allah SWT, kenpa ? Karena tujuan hidup jin dan manusia di dunia adalah ibadah, dan ibadah adalah merupakan puncak kehormatan manusia yang paling tinggi, maka manusia yang melupakan ibadah adalah manusia yang yang sangat merana, karena jauh dengan Allah SWT.

       Ahir kata bertasbihlah, dan perbanyak memuji Allah SWT serta minta ampun kepada Allah setelah kita mencapai puncak kesuksesan. hal ini berrati kita mengamalkan semangat ibadah yang ada pada surat An-Nasr.

      Demikian sarapan pagi kali ini, semoga bermanfaat.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 16, 2007 in Uncategorized

 

2 responses to “SEMAKIN SUKSES SEMAKIN DEKAT PADA ALLAH

  1. Kurakura

    Juni 7, 2008 at 4:19 pm

    wah sungguh benar sekali, bila senang mudah melupai Tuhan, setelah susah baru ingat kembali. alangkah, kalau dapat kita bersyukur lebih baik dengan nikmat yang lebih melimpah. seperti para sahabat yang boleh saja menolak kesenangan dunia atas kefahaman yang mendalam bahawa ia adalah penipuan melainkan cukup hanya untuk disyukuri. nikmat datang bagai bunga yang berkembang, tetapi pergi sebagai racun yang pahit. penipuan tetap yang termanis, dan para bijak pandai yang Allah telah peliharalah dapat menyedari kegelisahan nyata itu lalu tunduk kembali padaNya.

    kerana setiap sesuatu selain Allah pasti akan binasa.

    sebuah komen dari Malaysia.

     
  2. ichsan231

    Juni 19, 2009 at 2:33 am

    Terimakasih karakura, semoga kita sama-sama bisa dekat pada Allah

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: