RSS

AKU HARUS BERBUAT

30 Mei

AKU HARUS BERBUAT

Ichsan

 

Dunia ibarat hutan

Aku sekarang sudah berada di tengah hutan

Aku harus mendapatkan buruan yang bermanfaat

Aku harus mendapatkan tumbuhan yang berguna

Betapa rugi dan dosanya aku bila tidak melakukan apapun.

*

Dunia ibarat pasar

Aku sudah berada di tengah pasar

Aku harus menjual sesuatu agar mendapatkan untung

Aku harus berdialog pada salah satu pedagang, untuk partner perdagangan

Aku harus membeli sesuatu untuk aku bawa pulang

Hampir semua kebutuhanku ada di dalam pasar

Betapa rugi bila aku tidak melakukan apapun

*

Dunia ibarat lautan

Aku sudah berada di tengah laut

Aku harus mencari ikan

Aku harus bisa berenang

Aku harus bisa mengendarai kapal

Aku harus bisa menyeberang

Betapa rugi bila aku tidak melakukan apapun

*

Ya Allah berilah aku kemampuan di dunia ini

Agar aku bisa beribadah kepadamu

Agar aku bisa berbuat yang bermanfaat bagi diriku, keluargaku, anak-anakku, negaraku dan agamaku.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 30, 2007 in Poetry

 

Tinggalkan Balasan

 
