RSS

JOGJA MEMORI

26 Jun

JOGJA MEMORI

Ichsan

*

Jogja performamu biasa-biasa saja

Biasa karena aku lahir di sana

Namun instrumenmu membuat aku selalu terkenang

Aku mulai menikmati iringan simponimu ketika aku mulai kuliah

Setiap sudut kota, setiap gang, setiap jengkal jalanmu, setiap kursi bus kota

 menyimpan kenangan yang sampai ke ulu hati

*

Jogja barangkali hanya karena aku pernah singgah

Atau kamu memang punya pesona tersendiri

Aku ingat nuansa setelah matahari terbenam

Berlalu lalang mahasiswa mahasiswi mengukir kenangan

Malam itu aku makan bareng

Makanannya sebenarnya biasa-biasa saja

Paling pecel lele, ayam penyet, Chap Chai Sanata Dharma

Namun nuansanya begitu berbeda

Kadang mampu memberi inspirasi kreatifitas

Kadang mengusik heningnya hati yang lama terdiam

Kadang memberi perasaan senang yang tak tahu sebabnya

Kadang kadang aku sampai sulit menceritakannya

*

Jogja

Dimanakah bunga yang dulu pernah mengagumiku

Bunga yang selalu mendampingiku

Bunga yang mekar bersama perkembangan perasaanku

Bunga yang taste keharuman dan warna serta auranya begitu perfect

Mungkin hanya karena aku masih muda

Sehingga terasa banyak bunga yang menyapaku

Yah sekadar terasa saja yang berbunga bunga

Sekadar perasaanku saja

Perasaan yang kadang sulit untuk menjadi realita

*

Aku berharap

Agar semua bunga yang telah memanusiakan aku

Sekarang tumbuh bahagia

Aku minta maaf

Kepada bunga yang pernah memanusiakan aku

Namun aku tidak tahu diri

Karena memahami hati orang itu sangat sulit

Jangankan hati orang

Memahami perasaan sendiri saja

Kadang tak kalah sulit

*

Jogja

Terimakasih

Saat mengakhiri puisi ini sebenarnya perasaanku masih

Mengalir beribu kenangan yang belum terurai

 

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 26, 2007 in Poetry

 

Tinggalkan Balasan

 
