RSS

SIBUK TAPI KOSONG

28 Jun

SIBUK TAPI KOSONG

Ichsan

*

Aku sibuk kesana kemari

Tapi kosong inspirasi

Hiruk pikuk jalanan

Tak mampu melengkapi hiruk pikuk kreatifitasku

Ada orang yang memuji

Tapi sebenarnya perlahan memadamkan gairah karyaku

Ada orang yang mencaci

Tapi justeru memunculkan dendam

Aku berharap ada dendam yang positif

Dendam untuk menempa diri

Dendam untuk lebih kreatif

Dendam yang aku pasrahkan kepada Allah

Dendam yang membuat aku bangkit

Dendam yang membuat aku merangkak tertatih-tatih

Menuju key board

Mengurai semua dendam dan emosiku

Aku tuliskan ungkapan isi hatiku tanpa batas

Aku tak peduli dengan tata bahasa

Aku tak peduli lagi mutu tulisan

Aku tak peduli lagi dengan ketersinggungan

Aku biarkan untaian kata-demi kata

Berhamburan satu-demi satu

Setiap sudut pikiranku aku urai dengan tulisan

Setiap kerlingan mata aku gores dengan pena

Pada saat aku memaksakan diri

Maka munculah kata bijak

yang sayup-sayup aku ingat

“Saat pikiran kosong

Cobalah duduk di tempat dimana kamu biasanya berkreasi,

maka akan mengalirlah imajinasi-imajinasi yang benar-benar baru”

*

Ya Allah berilah aku kemampuan dan kemauan untuk berkreasi

Aku dan orang-orang yang aku kenal maupun tak ku kenal

sebenarnya tahu manfaat berkreasi

Namun

Kenapa aku masih malas

Ya Allah jauhkan aku dari kemalasan

Alluhumma inny na’udzubika min al-kasali

Amien

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 28, 2007 in Poetry

 

Tinggalkan Balasan

 
